Cara Report Akun Telegram, Mudah!

DebgamekuCara Report Akun Telegram, Mudah! – Aplikasi Telegram merupakan sebuah aplikasi pengolah pesan yang sangat populer sampai saat ini. Bukan hanya kegunaannya saja, belakangan ini Telegram banyak dicari karena fiturnya dan adanya permainan Roleplayer di dalamnya. 

Telegram mendukung fitur chatting dan juga group chat. Dengan ini penggunanya bisa saling berinteraksi dengan mudah. Namun dengan banyaknya fitur di dalamnya ada saja orang yang memanfaatkannya untuk hal yang merugikan. Contohnya adanya spam atau bahkan melakukan gangguan dan juga penipuan. 

Jika kamu salah satu yang merasa terganggu dengan pesan pesan spam. Atau mungkin ada indikasi penyalahgunaan tentu siapa pun ingin mereport akunnya bukan? Berikut ini Cara Report Akun Telegram, Mudah! yang bisa kamu ketahui.

Report akun Telegram

Cara Report Akun Telegram

Seperti yang telah disebutkan diatas, ada beberapa alasan mengapa akun harus di report. Bisa saja akun ini melakukan spam atau bahkan melakukan penyalahgunaan seperti melakukan penipuan. 

Baca ini : link grup dino bar bar telegram

Kamu bisa menemukan spam seperti ini di banyak tempat. Bisa saja akun itu spam ke akun siapan pun secara langsung. Atau yang sering terjadi spam dilakukan di dalam grup seperti grup Roleplayer. 

Dan terdapat pesan yang tidak relevan atau tidak nyambung dengan apa yang sedang dibahas. Hal ini sangat mengganggu bukan, apalagi jika spam terindikasi penipuan. Maka akan sangat merugikan. 

Nah jika menemukan akun spam seperti ini, maka bisa dilaporkan saja. Berikut ini panduannya. 

Cara Report Akun Telegram, Mudah!

Untuk mereport akun ini mudah saja. Fitur report bisa digunakan dengan mudah di aplikasi Telegram. Kamu bisa ikuti panduan berikut. 

  1. Jalankan aplikasi Telegram di ponsel seperti biasa. 
  2. Cari akun dan chat yang terindikasi spam yang akan di report. 
  3. Kemudian tekan lama di chat yang akan di report dan pilih delete
  4. Setelah itu di menu pop up yang muncul, pilih saja laporkan spam
  5. Klik delete sekali lagi dan selesai. 
  6. Proses selesai.

Nah itulah cara report chat spam di akun telegram. Dan untuk melaporkan akun juga bisa dilakukan melalui email Telegram. Berikut tutorialnya.

  1. Buka dan jalankan email di ponsel. 
  2. Setelah itu buatlah pesan baru kepada [email protected] 
  3. Sebutkan akun yang akan di report dan jelaskan kenapa ingin melaporkan akun tersebut. 
  4. Jika sudah lengkap maka tinggal kirim saja. 
  5. Proses selesai.

Caranya mudah bukan? Apabila setelah dikirim, sekarang kamu hanya menunggu pihak Telegram memeriksanya. Jika akun memang melakukan pelanggaran maka akun akan mendapat peringatan, pembatasan atau bisa terkena banned di Telegram. 

Namun bagaimana jika akun kamu yang direport dan terkena banned? Maka, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur bot resmi dari Telegram berama @spambot. Dengan bot ini kamu bisa melakukan release banned yang diterima dari laporan di Telegram. 

Cara menggunakannya juga mudah, tinggal cari bot lalu buka chat. Setelah itu masukkan alasan mengapa kamu tidak bersalah di indikasi pelanggaran. Setelah itu tunggu hingga akun kembali normal. Jika memang tidak ada pelanggaran, maka akun dalam kondisi seperti sedia kala. 

Baca juga : aplikasi berharap penghasil uang apakah aman ataukah tipuan

Nah, demikian ulasan mengenai Cara Report Akun Telegram, Mudah!, selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: