Cara Meningkatkan CPM YouTube dengan Cepat dan Mudah

Cara Meningkatkan CPM YouTube dengan Cepat dan Mudah

Debgameku Cara Meningkatkan CPM YouTube dengan Cepat dan Mudah – Seperti yang kita semua tahu, YouTube akan membuat Adsense lebih menguntungkan karena CPM meningkat. Sebenarnya, ada beberapa cara untuk meningkatkan CPM YouTube dengan cepat dan mudah.

Tentu saja, hal semacam ini juga perlu diketahui oleh pembuat konten, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari AdSense daripada sebelumnya. Sangat disayangkan jika hal penting ini tidak banyak diketahui oleh para pembuat konten.

Terutama bagi para pemula. Karena itu, pembuat konten hanya mendapatkan manfaat seperti itu. Untuk pembuat konten pemula, itu hanya bisa menguntungkan dalam jangka panjang. Tentu saja, mereka hanya bergantung pada jumlah pelanggan dan pemirsa konten.

Jadi bagaimana Anda meningkatkan CPM YouTube? Untuk mengetahuinya, bacalah akhir pembahasan artikel di bawah ini.

Tentang CPM YouTube

Cara Meningkatkan CPM YouTube dengan Cepat dan Mudah

CPM YouTube ini adalah metrik (rasio) yang menjelaskan, dalam istilah moneter, jumlah pendapatan yang dikumpulkan yang akan dibayarkan dari tayangan iklan di saluran video Anda.

Namun, jumlah pendapatan yang dihasilkan oleh tayangan iklan di video tidak 100% diberikan secara langsung. Karena pendapatan iklan harus dihitung atas dasar bagi hasil 55%.

Baca ini : Cara salin link tautan tiktok

Sebelum menghitung bagi hasil, rasio CPM ini akan menunjukkan nilai sebenarnya dari penghasilan pengguna YouTube dari beriklan di video Anda. Jadi, bisa dikatakan CPM akan menentukan seberapa besar pendapatan yang akan didapatkan oleh YouTuber.

Dalam sistem CPM ini akan dibagi menjadi dua bagian. Tentu saja bagian CPM ini akan menjadi dasar penghitungan pendapatan para YouTuber tersebut. Pembagian CPM adalah sebagai berikut:

1. CPM Biasa

Dalam sistem CPM umum ini, pengiklan membayar pembuat konten untuk setiap 1.000 tayangan iklan di video.

Sistem pembayaran ini dihitung setiap kali muncul iklan di konten video kreator yang bersangkutan. Misalnya, contoh iklan yang ada di CPM normal antara lain iklan bergambar, iklan kartu sponsor, dan iklan hamparan.

2. CPM Yang Berdasarkan Pemutaran

Dalam jenis sistem biaya iklan CPM ini, didasarkan pada 1.000 penayangan video untuk menampilkan iklan pada konten video pembuatnya.

Oleh karena itu, pengiklan akan membayar biaya iklan kepada pembuat konten berdasarkan pemutaran video iklan pembuat konten. Contoh jenis iklan ini antara lain iklan yang dapat dilewati, iklan bumper, dan iklan yang tidak dapat dilewati.

Cara Meningkatkan CPM YouTube

Dari penjelasan di atas tentunya dapat dirasakan bahwa pendapatan yang diperoleh seorang content creator dari sebuah iklan yang dimasukkan ke dalam sebuah video tergantung dari jumlah penonton iklannya. Lalu bagaimana cara meningkatkan CPM? Itu dia:

1. Aktifkan Semua Monetisasi Video

Perlu dicatat bahwa monetisasi untuk video ini tidak dapat diaktifkan secara otomatis. Tentu saja, aktivasi harus dilakukan secara manual pada satu video dalam satu waktu.

Namun, seringkali setiap pembuat konten ingin mempublikasikan video mereka, dan YouTube telah mengajukan monetisasi. Namun notifikasi ini hanya ada saat proses penerbitan menggunakan media PC.

Permintaan monetisasi ini tidak terjadi jika pembuat konten menggunakan HP. Jadi pembuat konten mengaktifkannya melalui aplikasi YouTube Studio. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.

2. Harus Memperoleh Viewer Yang Banyak

Pembuat konten harus menjangkau audiens yang besar, sehingga iklan lebih mungkin menjangkau audiens tersebut. Oleh karena itu, pendapatan dari iklan CPM ini secara otomatis akan meningkat karena iklan tersebut mendapatkan banyak penonton.

3. Pastikan Semua Jenis Iklan Telah Diaktifkan

Seperti yang Anda ketahui, pendapatan CPM tergantung pada jumlah iklan yang diputar di video, jadi Anda harus memastikan bahwa semua jenis iklan diaktifkan di video. Berikut beberapa jenis iklan:

  • Iklan display,
  • Video yang tidak dapat dilewati,
  • Kartu bersponsor,
  • Iklan bumper, dan
  • Video yang dapat dilewati

4. Buatlah Durasi Video di Atas 8 Menit

Perlu Anda ketahui bahwa jenis iklan di atas hanya akan diaktifkan untuk video berdurasi lebih dari 8 menit. Oleh karena itu, pembuat konten harus membuat setiap video lebih dari 8 menit.

5. Menggunakan SEO YouTube

Algoritme YouTube juga dilengkapi YouTube SEO, fitur yang memudahkan pemirsa menemukan video yang mereka cari. Tentunya dengan kemudahan ini, channel Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk dikunjungi dan dilihat. Iklan di video juga meningkat secara otomatis, begitu juga dengan CPM.

6. Tentukan Target Penonton Yang Mempunyai Nilai CPM Tinggi

Dalam menentukan tujuan ini, pembuat konten dapat menambahkan subtitle bahasa Inggris. Ini karena banyak orang yang lebih fasih berbahasa Inggris dan orang-orang di seluruh dunia akan menemukan saluran Anda dengan mudah.

Baca juga : Cara mengatasi google chrome tidak bisa dibuka

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Meningkatkan CPM YouTube dengan Cepat dan Mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat sekian dan terima kasih sudah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: