Nonton Film Ivanna Full Movie Sub English

Nonton Film Ivanna Full Movie Sub English

Debgameku Nonton Film Ivanna Full Movie Sub English – Setelah penantian panjang oleh para penggemar, Film Ivanna akhirnya resmi tayang pada 14 Juni 2022. Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboul ini masih masuk dalam “Danur Universe” karena diadaptasi dari novel Ressa “Ivana Van Dyck”. saraswati.

Kisah seorang Noni Belanda bernama Ivana yang membalaskan dendam penduduk setempat atas kematiannya. Hantu Noni Belanda tanpa kepala akan meneror Caitlin Hardman dan mereka yang tinggal di panti jompo di kawasan Bandung.

Tidak seperti kebanyakan film horor pada umumnya, Film Ivanna akan menghadirkan nuansa horor klasik yang jarang Anda temui. Bukan jumpscare dengan efek suara yang mengejutkan, tetapi adegan horor akan membuat Anda tak terlupakan.

Jadi bagaimana kisah hantu Ivana ini menakut-nakuti orang yang tinggal di panti jompo? Agar tidak penasaran, kamu wajib membaca sinopsis dan review Film Ivanna berikut ini.

Sinopsis Film Ivanna

Nonton Film Ivanna Full Movie Sub English

Berlatar tahun 1943, Indonesia masih dijajah oleh pemerintah kolonial Belanda. Namun, ada keluarga Belanda yang sangat mencintai Indonesia dan juga mencintai penduduk asli. Inilah kisah Ivana van Dyck, gadis Belanda yang sudah terbiasa berbaur dengan penduduk setempat.

Baca ini : Nonton film mangkujiwo

Namun, kehidupan Ivana berubah dan berbagai tragedi tragis menimpa keluarganya. Dari kematian tragis adiknya, hingga rasa kehilangan ini membuat orang tuanya bunuh diri. Tak hanya itu, Ivana yang dipaksa menjadi wanita penghibur Jepang juga dikhianati oleh seseorang yang dipercayainya.

Demi menyelamatkan keluarga dan penduduk asli tercinta, Ivana diam-diam memberikan informasi kepada Jepang melalui Matsuya. Sayangnya, tanpa penebusan, Ivana dipenggal dan mati di depan penduduk asli. Ivana meninggal dengan dendam terhadap pengkhianatannya.

Puluhan tahun setelah kejadian itu, tepatnya pada tahun 1993, dua bersaudara melakukan perjalanan ke Bandung. Pada kesempatan Idul Fitri umat Islam, Anbar dan adiknya Dika harus merayakannya dengan orang asing.

Mereka akan tinggal di panti jompo, milik teman orang tua yang sudah meninggal. Anbar sendiri memiliki kondisi khusus, dia tidak buta total, tetapi penglihatannya sangat rabun.

Tapi yang dia pedulikan bukanlah apakah dia bisa melihat, tetapi apakah yang dia lihat itu benar atau salah. Karena setelah operasi, mata Anbar menjadi sangat sensitif dan bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat orang biasa.

Pemeran Film Ivanna

Berikut ini adalah daftar pemeram Film Ivanna:

  • Caitlin Halderman sebagai Ambar
  • Jovarel Callum sebagai Dika
  • Junior Robert sebagai Arthur
  • Muhammad Khan sebagai Syaiful
  • Hiroaki Kato sebagai Matsuya
  • Shandy William sebagai Agus
  • Sonia Alyssa sebagai Ivanna van Dijk
  • Tanta Ginting sebagai Yudi
  • Kenes Andari sebagai Wati
  • Taskya Namya sebagai Rina
  • Yayu Unru sebagai Kakek Farid
  • Rinna Hassim sebagai Oma Ida
  • Yatie Surachman sebagai Nenek Ani

Review Film Ivanna

Bagi saya, Film Ivanna telah menjadi salah satu film horor paling cerdik dalam sinematografi dan storytelling sejauh ini. Kimo Stamboel yang ahli membuat film gore bisa menyuguhkan adegan sadis yang menyenangkan.

Favorit saya adalah siluet bayangan yang dilihatnya melalui senter di dinding, menceritakan kisah hidup Ivana. Bagi saya, pendekatan ini unik dan cerdas karena semua orang bisa merasakan apa yang dilihat Ambar.

Mengedit transisi visual Ambar dari sangat buram menjadi tajam sangat halus. Pemotretan dan transisi gambar juga stabil, dan rasa horor dan ketegangan mengalir dengan baik. Berbagai adegan menegangkan juga dihadirkan dengan sangat baik.

Hanya saja, ada satu yang kurang memuaskan bagi saya. Ada beberapa visual yang terasa tidak dianggap serius, terutama saat Ivana mencekik dan memenggal kepala korbannya. Jelas semuanya bernyawa secara instan, yang sedikit mengalihkan perhatian saya.

Dari kepala yang agak datar hingga noda darah yang terpampang jelas merupakan hasil editan. Benar, efeknya tidak terlihat terlalu keras, tetapi visualnya terlihat amatir, yang memalukan. Dan, dibandingkan dengan film sejenis seperti The Doll 3 (2022), visual film ini sangat tertinggal.

Spin-off dari serial Danur Universe, Film Ivanna masih lekat dengan karakter film adaptasi novel Risa Saraswati itu. Meski begitu, Kimo Stamboel memberikan beberapa pilihannya untuk tren baru dalam jump fear dan smart storytelling.

Baca juga : Nonton film aku tahu kapan kamu mati

Sayangnya, film ini meninggalkan banyak hal yang diinginkan, sehingga kurang menyenangkan bagi penonton untuk menonton. Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah Anda juga melihat filmnya? Jangan sungkan untuk share pendapat kamu di kolom komentar, ya!

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: