Nonton film wage full movie sub english

Nonton film wage full movie sub english

Debgameku Nonton film wage full movie sub english – Film wage menceritakan kehidupan dan perjuangan komposer lagu kebangsaan Indonesia Raya WR Supratman dengan judul Upah Menyalakan Hari Sumpah Pemuda 2017. Sama seperti judulnya, film wage menceritakan perjalanan hidup komposer legendaris Wage Rudolf Supratman.

Bertepatan dengan Hari Komitmen Pemuda tahun ini, film wage yang disutradarai oleh perusahaan produksi John De Rantau dan Opshid Media UIR ini tayang perdana di Djakarta Therater Cinema, Jakarta pada 28 Oktober, dan ditujukan untuk pelajar, pendidik, media dan masyarakat. pemimpin.

Beberapa tokoh masyarakat hadir dalam pemutaran perdana Film Wage, seperti sejarawan Asvi Warman Adam, putri Presiden Soekarno, Sukmawati Sukarnoputri, dan Salim Said, guru besar ilmu politik. Sejak Supratman menyanyikan lagu kebangsaan dan Sumpah Pemuda untuk pertama kalinya pada 28 Oktober 1928, itu telah menjadi simbol identitas nasional.

Sinopsis film wage

Nonton film wage full movie sub english

Sinopsis film wage, Seperti diketahui, sosok Wage di masa mudanya mampu menjalin silaturahmi antar pemuda Indonesia dan mengembalikan jati diri bangsa. Masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, harus mengetahui kisah para pahlawan seperti Wage dan sejarah di balik peristiwa besar seperti Sumpah Pemuda. Upah film juga merupakan bentuk apresiasi.

Baca ini : nonton film point break

Wage Rudlof Supratman dianggap sebagai pahlawan nasional, karena masih kurangnya penghargaan sebanding dengan jasanya yang besar kepada bangsa Indonesia. Asvi Warman Adam, sejarawan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyambut baik produksi film wage, terutama pada tahun 1980, ketika WR Supratman hendak diangkat menjadi PPFN, film wage.

Layar lebar dibatalkan oleh pemerintah Orde Baru. Saat itu, pemerintah memutuskan untuk membuat film yang dianggap lebih penting, yaitu Punker Dikhianati G30S/PKI. Pada akhirnya, skenario Umar Nur Zain disusun menjadi sebuah buku, Diceritakn melalui Sinopsis film wage.

Pemain film wage

Berikut ini MiMin akan membagikan daftar aktor pemain penting dari film wage, dan akan dilampirkan Mi Min di bawah ini:

  • Gati Andoko sebaga MS Senen
  • Ferry Sofyan sebagai Saerun
  • Oim Ibrahim sebagai Moch. Yamin
  • Prisia Nasution sebagai Gadis
  • Pandoyo sebagai Anwar Tjokro
  • Windarti sebagai Siti Senen
  • Kedung Darma sebagai Suwiryo
  • Ricky Malau sebagai Tabrani
  • Putri Ayudya sebagai Roekiyem
  • Wouter Frezzer sebagai Van Eldick
  • Juan Azmi sebagai Amir Syarifuddin
  • Rendra Bagus Pamungkas sebagai Wage Rudolf Soepratman
  • Bram Makahekum sebagai Sosro Kartono
  • Khoirul Ilyas sebagai Wage kecil
  • Teuku Rifnu Wikana sebagai Fritz

Nah itulah daftar 15 pemain penting dalam film Wage yang bisa saya bagikan kepada teman-teman semua semoga informasi ini bermanfaat untuk semuanya. Tentu saja ini sedikit tentang siapa Wage Rudolf Soepratman, Mimin menjelaskan di bawah sebagai berikut.

Wage rudolf soepratman

Tim penilai Museum Sumpah Pemuda mempelajari biografi sejarah tokoh Wage Rudolf Soepratman yang menimbulkan banyak perbedaan pendapat, terutama informasi tentang tanggal dan tempat lahir yang sebenarnya.

Lantas, siapakah Wage Rudolf Supratman yang menjadi lagu kebangsaan Idul Fitri di Indonesia? Taruhan Rudolf Soepratman atau lebih dikenal dengan W.R. Supratman, lahir pada hari Jumat, 19 Maret 1903, di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Meski lahir di Somungari, W.R. Supratman tidak tinggal di desa tersebut.

Baca juga : nonton film selesai full movie sub english

Tiga bulan setelah dia lahir, orang tuanya membawanya ke Jatinegara. Sebagai prajurit KNIL, Sersan Jumeno Senen (ayah W.R. Supratman) segera mendaftarkan kelahiran anaknya. Untuk kenyamanan, akta kelahiran Wage rudolf soepratman dibuat di Jatinegara, begitu banyak orang menulis bahwa W.R. Supratman lahir di Jatinegara.

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: