Anas Fauzie Penghulu Viral Di Medsos

Anas Fauzie Penghulu Viral Di Medsos

DebgamekuAnas Fauzie Penghulu Viral Di Medsos – Baru-baru ini, seorang pemimpin viral di media sosial dan berhasil menarik perhatian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Melalui akun Twitternya @YaqutCQoumas, Gus Menag membagikan video klip Peng Hulu yang mengirimkan pesan pernikahan kepada kedua orang tua, terutama para ibu.

““Nasihat Penghu Lu sungguh indah dan penuh hikmah untuk kita semua. Sudahkah kita membuka tangan untuk ciptaan dan mendoakan ibu kita?” Gus Menag mendapat banyak balasan dari netizen di Twitter.

Dalam video yang ditonton puluhan ribu kali itu, Penghulu mengirimkan pesan mengharukan hingga beberapa saksi pernikahan di tempat kejadian meneteskan air mata. Mata mempelai pria penuh dengan air mata.

Penghulu Asal Kota Malang

Penghulu Viral

Penanggung jawab video viral tersebut bernama Anas Fauzi. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lowokwaru di Kota Malang, Jawa Timur, tak menyangka video klip berisi pernikahan itu viral di internet dan menarik perhatian Menteri Agama Yaqut.

Baca ini : Download Seenzn Apk Versi Terbaru

“Alhamdulillah, saya sangat tidak menyangka video tersebut akan dibagikan oleh Gus Menag. Padahal saya hanya menjalankan tugas dan niat untuk memberikan SWT kepada Allah,” kata Anas membuka cerita melalui telepon, Senin (30/8/2021). ).

“Video ini menjadi populer karena ada warga yang merekamnya. Menariknya, warga membagikannya di media sosial. Bagi saya, menyebar karena kebahagiaan dan berbagi dari Allah SWT. Suatu saat, Insya Allah, teman-teman Penghulu yang lain akan mendapatkan kesempatan yang sama,” kata pria yang sedang menyelesaikan program doktornya di bidang pendidikan Islam multikultural di Universitas Islam Malang ini.

Siapkan Waktu 10 Menit Berikan Pesan Moral

Anas mengaku kerap memberikan informasi pernikahan setiap kali memenuhi akad nikah. Baginya, menyampaikan pesan nikah merupakan salah satu ibadah untuk membentuk lingkungan keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

“Setiap saya memenuhi akad nikah, saya selalu mempersiapkan untuk memberikan pesan moral kepada kedua mempelai, keluarga dan saksi masyarakat selama 10 menit. Ini berguna untuk semua orang. Saya hanya berharap informasi ini berguna untuk semua orang,” dia berkata.

Jadi Penghulu Selama 12 Tahun

Anas yang sudah 12 tahun berkecimpung dalam bisnis ini mengaku tidak pernah berpikir untuk membandingkan informasi pernikahan pengantin baru. Dia mengatakan bahwa siapa pun berhak menerima informasi moral.

“Kami ada hal seperti bimwin atau pembinaan perkawinan di KUA. Ini untuk kepentingan internal. Tapi di sisi lain, kami juga melakukan siaran rohani yang bisa didengar oleh dua mempelai, saksi dan masyarakat. Jadi kami tidak membeda-bedakan, untuk contoh, pengantin Dan pengantin laki-laki mengerti itu belum ada, “kata Anas.

Bertugas Di 8 Wilayah

Pria berusia 51 tahun itu terus terang mengatakan bahwa pengalamannya bekerja di 8 jalan telah membuatnya menjadi orang yang terus belajar. Baginya, pengalaman tidak bisa dibeli. “Saya sudah mengabdi di 8 ruas jalan dan mengumpulkan banyak pengalaman. Dari 8 ruas tersebut, 7 berada di Kabupaten Malang, dan saat ini di Malang. Misi kita hanya satu, agar pelayanan Kemenag adalah yang terbaik. Ini harapan kita.

Baca juga : Novelah Apk Penghasil Uang

Semua,” ujarnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri, Kepala Kanwil Jawa Timur, Kepala Kemenag Kota Malang, dan semua pihak atas bimbingannya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Ormas Pusat atas perhatiannya. “ucap Anas.

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: