Alasan Telegram Tidak Bisa Memutar Video?

Debgameku – Alasan telegram tidak bisa memutar video seperti normal hal ini perlu dicari tahu kenapa?.

Beberapa waktu lalu, aplikasi Telegram tidak sepopuler saat ini. Dimana aplikasi chatting ini ternyata tidak kalah seru digunakan. Namun seperti aplikasi pada umumnya, pengguna Telegram juga ering kali menemui masalah. Contoh, kenapa Telegram tidak bisa memutar video?

Seperti yang diketahui, aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur chatting saja. Kamu bisa menonton banyak video menarik yang dibagikan lewat channel Telegram. Bagi yang memiliki masalah tidak bisa memutar video, mungkin penjelasan di bawah ini akan membantu.

Berikut simak Alasan Telegram Tidak Bisa Memutar Video? dibawah ini.

Penyebab Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video

1. Telegram Sedang Down

Terkadang kesalahan atau error di aplikasi ini bisa disebabkan aplikasi tersebut sedang down. Hal ini memang ering kali terjadi, bahkan di vendor besar sekalipun. Bisa jadi Telegram tidak bisa diakses atau fitur di dalamnya tidak bekerja normal karena sedang error.

Baca ini : kenapa shopee tidak bisa buat pesanan berikut cara mengatasinya

2. Kesalahan Sistem di Smartphone

Error di aplikasi Telegram bisa jadi karena kesalahan sistem di smartphone. Biasanya hal ini terjadi di ponsel dengan spesifikasi rendah atau low end. Walau tidak menutup kemungkinan smartphone high end juga mengalami error.

Cara mudah mengatasinya yaitu dengan melakukan restart dahulu. Hal ini menjadi metode pemulihan yang sederhana jika error di sistem tergolong tidak parah. Restart smartphone dan diamkan sekitar 10 menit, kondisi smartphone akan dipulihkan kembali.

3. Cache yang Menumpuk

Cache adalah data yang tersimpan selama kamu menggunakan suatu aplikasi. Semakin lama aplikasi digunakan, maka cache akan semakin menumpuk. Nah, bisa jadi cache aplikasi Telegram sudah terlalu banyak karena jarang dihapus.

Sebaiknya hal ini jangan disepelekan karena akan menyebabkan error di aplikasi. Misalnya saat Telegram tidak bisa memutar video. Untuk menghapus cache, caranya dengan masuk ke menu Pengaturan di ponsel, lalu pilih Semua Aplikasi. Setelah itu, cari dan pilih aplikasi Telegram.

Lalu, silahkan pilih opsi Hapus Cache. Jika kamu ingin sekalian mengosongkan memori, maka bisa memilih opsi Hapus Data. Jadi saat kamu membuka aplikasi Telegram, pengguna harus login kembali dengan akun yang dimiliki.

4. Menggunakan Aplikasi Telegram versi Lama

Aplikasi yang tidak pernah di update tentu bisa menjadi pemicu fitur yang tidak bekerja semestinya. Pembaharuan aplikasi sangat dibutuhkan agar pengguna tetap bisa menggunakan fitur di dalamnya dengan lancar.

Selain itu, pengguna juga bisa merasa jika fitur baru yang biasanya ditambahkan di aplikasi yang di update. Hal ini juga berlaku untuk Telegram. Jadi bagi kamu yang masih menggunakan Telegram versi lama, maka segera update versi di Google Play Store.

5. Smartphone Sudah di Root

Kamu yang sering mengotak-atik Android, maka sudah tidak asing dengan istilah root. Pada dasarnya, hal ini merupakan tindakan ilegal karena membongkar sistem yang standar pabrik tanpa izin. Tidak heran jika hal ini menjadi salah satu penyebab hausnya garansi resmi di smartphone.

Tidak hanya itu, smartphone yang di root juga bisa mempengaruhi aplikasi yang ada di dalamnya. Bisa jadi Telegram yang di install di smartphone kamu sudah tidak cocok dengan sistem yang terlanjur dimodifikasi (root).

Untuk mengatasinya, maka lakukan unroot agar smartphone menggunakan firmware yang pas. Dengan demikian aplikasi Telegram bisa kembali normal seperti biasanya.

Baca juga : ff6m1l8sqauy kode redeem milestone follower free fire

Demikian ulasan untuk Alasan Telegram Tidak Bisa Memutar Video?, selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: root

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: